Kamis, 19 Juli 2012

Perbedaan Llama dan Alpaca

Hai semua! Siapa yang tahu sama Alpaca atau Llama? Kalian tahu perbedaannya? Ada baiknya kalian tahu!!

        Gini,kalian lihat kan foto Alpaca di bawah ini ? Benar-benar banyak perbedaannya. Llama itu sekitar dua kali ukuran alpaka dan llama memiliki mantel luar sangat kasar mantel bagian dalam lebih lembut - yang bertentangan dengan alpaka, yang memiliki bulu yang sangat halus tunggal. Selain itu, llama menghasilkan serat jauh lebih sedikit per hewan dari alpaka, meskipun ukurannya lebih besar.

                           Alpaca ( left ) Llama ( right )


         Hal ini karena alpaka hasil domestikasi dan hati-hati dibiakkan untuk lebih dari 5000 tahun sebagai hewan penghasil serat mewah. Llama telah dibesarkan untuk jumlah waktu yang sama sebagai hewan pembawa paket.

        Orang berkata bahwa alpacas memiliki disposisi bagus daripada llama atau sebaliknya. Baik dari laporan itu benar. Keduanya sangat ramah, ingin tahu dan mudah dilatih dan ditangani selama mereka tidak ditangani secara tidak benar oleh pemilik aslinya. Walaupun menjadi peternak alpaka, llama tampaknya tetap tenang ketika mereka tidak dengan jenis mereka sendiri. Ini tidak boleh digunakan sebagai alasan untuk menjaga satu sendirian di lapangan sekalipun. Kedua adalah hewan ternak dan perlu anggota lain dari jenis mereka sendiri untuk tinggal bersama. Menjaga llama atau alpaka saja sudah sangat kejam.
 
       Llama dan alpaka dapat saling kawin dan menghasilkan keturunan hidup, dan keturunan mereka juga subur. Tidak ada gunanya melakukan hal ini dengan sengaja, namun. Hasil seperti pemuliaan akan menjadi binatang yang tidak sekuat llama benar atau akan itu telah bagus sebagai bulu domba sebagai alpaka benar.


                                                                                                                               By:  Mira J.
 Mira-Jane Blog

2 komentar: